Senin, 27 Mei 2013

#KunyahKunyah Loving Hut


Tipe       : Canteen Casual Dining
Alamat   : Jl. Moses Gatotkaca No.A18 Samping Hotel Jogjakarta Plaza,Mrican, Gejayan,Yogyakarta
           
Beberapa kali gue ngelewatin sebuah rumah makan kecil yg cukup menarik perhatian di daerah moses gatot kaca gejayan. Rumah makan ini mencolok karena terang, ramai, dan namanya yg eye catchy. Ya, rumah makan yg gue maksud adalah Loving Hut. Soal lokasi gampang bgt dicari..di sederatan sama Nanamia pizzeria.


Ini nih..

Loving hut sendiri adalah rumah makan yang khusus menyediakan menu vegetarian. Kalo berdasar tulisan yg gue baca di sana, rumah makan ini punya visi misi supaya manusia, hewan , dan alam bisa hidup harmonis dalam damai dan kasih. Intinya "lo ga boleh makan daging, apapun wujudnya". Oke! Oiya, gue lupa bilang kalo Loving Hut ini ternyata adalah jaringan rumah makan yang levelnya udah internasional, dia udah nebar rumah makan ini 28 negara dari benua Asia, Amerika, Eropa, dan Australia..(entah kenapa Afrika belum, mungkin krn suku asli afrika doyannya emang berburu hewan kali ya..). Jdi gue berkesimpulan kalo Loving Hut ini emang pengen mengkampanyekan secara luas hidup sehat dengan menjadi vegertarian. Info detail bisa diliat di sini.



Oke mari kita bahas makanannya !

Gue dateng ke sana sama partner  gue, Nona Agnes Ratri.. dia mesen ini
Pesenan : nasi, sate soya (olahan kedelai), tahu krispi, ca brokli, soya asam manis.

Dan ini pesenan gue :

Pesenan : nasi, sate soya, soya lada hitam, sayur toge, sama tahu pedas manis.

Review : Buat anak kos jogja yang biasa makan di burjo dan warung makan bakal ngerasain kalo nasi di Loving Hut ini pulen dan alus.  Sate soyanya bikin gue takjub..karena gue ngerasa kaya makan daging. Teksturnya lbh "daging" daripada sate jamur yg populer itu..rasa bumbunya manis plus ada rasa gosong yang bikin nikmat. Tahu krispinya samalah kaya tahu krispi pada umumnya. Soya asam manis dan Tahu pedas manisnya rasanya pas..ga terlalu kenceng bumbu tp ga terlalu hambar. Tipikal makanan cina kalem gitu. Yang paling enak menurut gue adalah soya lada hitamnya. Teksturnya kaya daging dan gurih..ada semacam rasa nori (rumput laut) di bagian luarnya.

Terus sayurnya gimana kakak?
Nah ini yg gue suka.... Gue termasuk orang yg ga terlalu suka makan sayur..Tapi gue akuin olahan sayur di Loving Hut ini emang enak. Ada dua alasan kenapa gue bisa bilang enak. Pertama, bumbunya enak..yg brokoli rasanya gurih + manis, yang toge gurih. Kedua, tekstur sayurnya renyah..jadi pas dikunyah ada bunyi "kres..kres" gitu.

Overall gue suka banget sama makanan Loving Hut. Sayurnya renyah dan seger..lauknya enak, ga over seasoned, dan nasinya pulen... Di rumah makannya emang ada tulisan kalo masakannya ga pake MSG dan pake sayur dan beras organik, entah ini berhubungan sama hasil masakannya ato engga. Untuk minumnya ada pilihan yg standar kaya teh dll dan minuman lainnya. Kemaren gue pesen susu kedelai rasa melon dan es antartika (isinya serutan timun, nanas)



TAPI..........

ada tapinya nih..buat nebus berbagai pujian di atas gue harus bayar total Rp52.000. Makan + minum. Tapi sebenernya bisa diakalin klo mau bayarnya ga mahal. Caranya ya pesen minuman yang standar-standar aja dan jangan kalap pesen lauknya. Karena kemaren gue sama agnes ratri sifatnya masih ngicip jadinya ya kalap..main pesen lauknya aja. heheh... Tapi gue maklum kalo dia harganya agak mahal, mengingat dia pake bahan organik, no msg, bersih (maklum habis kena hepatitis), dan pastinya enak. Kemarin sih setelah makan di sana gue langsung berasa sehat gitu...sugesti aja kali ya..haha.

Sebuah tempat kuliner bakal gue bilang sip dan layak direkomen kalo gue pengen balik kesana lagi buat makan. Dan untuk Loving Hut, gue pengen kesana lagi buat makan..so I recommend you this place. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar